Pesta Pembangunan HKI Resort Khusus Dumai

“Puji Hamu ma Ibana Mardongan Tali Sajak dohot Panortoron na Marliat (Pslm 150:4)”

DUMAI- HKI Dumai yang merupakan HKI yang pertama berdiri di Daerah VIII Riau Sumbagsel mengadakan pesta pembangunan memperbesar bangunan gereja yang sudah tidak mampu menampung kehadiran warga jemaat dalam Ibadah Minggu.

Pesta pembangunan diadakan selama dua hari itu, 2-3 April 2016, dengan diiringi gondang sembari jemaat manortor memuji Tuhan dan membawa ucapan syukurnya berhasil mengumpulkan dana yang diperlukan sesuai harapan panitia.

Menurut panitia, pesta pembangunan gereja berjalan sangat meriah dan sukacita meski undangan yang hadir hanya HKBP Dumai.

Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing melalui Firman Tuhan dari Mazmur 150 menyuarakan agar umat Tuhan memuji Dia dengan alat-alat musik tradisional seperti hasapi, ogung, tulila, gondang, dsb.

Kemudian Mazmur 150 juga mengajak agar umat percaya memuji Tuhan dengan panontoron na marliat (Pslm 150:4). Warga HKI Dumai yang dilayani Pdt Juli Hutagalung STh terlihat begitu bersukacita mengumpulkan dana sambil manortor.

Puji Tuhan, pesta yang juga dihadiri Praeses Pdt Hasiholan Simangusong MSi itu tidak hanya berhasil mengumpulkan dana tetapi berhasil juga memfungsikan tortor liat dalam bersyukur kepada Tuhan. (MBW/RH)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *