Penuh Pengharapan

RENUNGAN

Jumat, 12 April 2019

Lukas 21:33 “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu”

Suatu kali saya dan seorang teman berjanji bertemu di suatu tempat. Akan tetapi karena saat itu saya masih harus mengerjakan hal yang lain, maka saya tidak bisa sampai di tempat itu tepat pada waktunya. Hal ini membuat teman saya tersebut harus menunggu kedatangan saya. Dalam komunikasi melalui HP, teman saya nampak begitu gelisah karena tempat di mana kami bertemu merupakan tempat yang panas, tidak ada tempat berteduh, dan ketika itu jalanan begitu ramai. Ia bahkan mengatakan akan membatalkan janji untuk bertemu itu karena penantiannya begitu tidak menyenangkan. Sebuah penantian ternyata bergantung pada suasana, jika suasananya menyenangkan mungkin penantian itu tidak akan terasa lama. Sebaliknya, jika dalam penantian itu suasananya tidak menyenangkan maka penantian itu terasa begitu menggelisahkan.

Ketika kehidupan kita dalam kondisi yang penuh dengan ketakutan, dan seolah kehilangan pengharapan, Kristus menjanjikan pengharapan di dalam diriNya. Apabila berada di dalam situasi yang mencekam dan menakutkan itu, Kristus mengajak untuk kembali bangkit dan mengangkat muka kita sebab Sang Penyelamat itu sudah dekat, itulah janjiNya. Meski langit dan bumi berlalu namun setiap perkataanNya tidak akan berlalu, namun janji-Nya akan tetap.

Saudaraku, meski keadaan hidup kita penuh dengan kekhawatiran dan ketakutan, namun hendaknya sabda Tuhan tetap hidup dalam hati kita. Kehidupan kita memang tidak selalu menyenangkan, kekecewaan akan selalu ada. Tetapi apakah kita akan seperti teman saya yang berniat untuk berlalu dari janji karena penantiannya tidak menyenangkan? Kiranya kita kembali diteguhkan oleh janji Kristus yang penuh pengharapan ini.  (RES)

Doa: Ya Tuhan, mampukan kami untuk tetap berpengharapan kepada Engkau, meski kehidupan kami penuh dengan kekecewaan dan ketakutan.

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *