Berani Memberitakan Firman Allah!

RENUNGAN

Jumat, 26 April 2019

Kisah Para Rasul 4: 29: “Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu”.

Keberanian memiliki makna mempunyai hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan, dan sebagainya.; tidak takut (gentar, kecut).  Biasanya seseorang yang berani adalah orang yang memiliki semangat kuat serta memiliki suatu pengetahuan yang pasti mengenai apa yang akan dinyatakan atau yang akan dilakukan, karena ia penuh keyakinan bahwa ia mampu untuk itu. Tetapi orang yang penakut memiliki ketidakpuasan dan penuh kegelisahan untuk menyatakan sesuatu atau melakukan sesuatu.

Kehidupan para rasul pada nas renungan hari adalah kehidupan yang berani. Walaupun mereka harus berhadapan dengan orang-orang yang tidak menyukai pemberitaan Kasih Allah, namun mereka tetap berani memberitakan Firman Allah tersebut. Mereka dipenjara, disiksa, dan bahkan harus berhadapan dengan hukuman mati kerajaan ketika itu, adalah resiko yang harus mereka hadapi. Mereka penuh keberanian karena mereka mengetahui secara pasti apa yang mereka beritakan. Apakah yang membuat mereka berani? Yaitu kuasa Roh Kudus. Dengan kuasa Roh Kudus para rasul memperoleh keberanian menyatakan Firman Allah, yaitu kasih Allah.

Saudaraku, apakah kita memiliki keberanian seperti para rasul? Keberanian seperti yang ada pada rasul merupakan keberanian dari hasil kuasa Roh Kudus yang memenuhi mereka. Demikian juga hidup kita, hanya dengan kuasa Roh Kudus, kita akan berani menyatakan Firman Allah dalam hidup kita. Apa yang dialami oleh para rasul dengan yang kita hadapi saat ini pasti berbeda, namun kita juga harus memiliki hidup yang berani.  Mari kita memiliki hidup yang berani memberitakan kasih Allah! (RES)

 

Doa: Ya Tuhan, mampukan kami untuk menyatakan kasih-Mu.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *