Puji dan Sembahlah TUHAN!

RENUNGAN

Sabtu, 27 April 2019

Zakharia 14: 9: “maka TUHAN akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu TUHAN adalah satu-satunya dan nama-Nya satu – satunya”.

Ada peribahasa mengatakan, di atas langit masih ada langit, yang berarti ketika kita merasa hebat atau pandai, jangan lupa bahwa masih ada orang lain yang lebih hebat atau lebih pandai dari kita, atau hal yang mengajarkan pada kita untuk dapat berendah hati dan tidak menyombongkan diri. Itulah yang ingin dikatakan oleh nas renungan hari ini bahwa di atas segala sesuatu di bumi ini, baik raja, penguasa, orang kuat, orang terpelajar sekalipun masih ada yang mengatasi semuanya, yaitu TUHAN. TUHAN, Raja di atas segala raja, dan mengatasi segala sesuatu di muka bumi ini. Tidak ada seorangpun yang dapat menyamakan dirinya dengan TUHAN, oleh karena itu janganlah seroang pun yang memper-tuhankan dirinya atau seseorang atau pun sesuatu benda, wujud atau zat.

Nabi Zakharia menyatakan kuasa TUHAN ditengah-tengah bangsa Israel yang telah keluar dari masa pembuangan. Dengan bantuan Raja Koresy, Raja Persia, orang Israel yang ikut ke pembuangan Babel dipersilahkan pulang untuk membangun kembali bangsa israel yang telah rusak ketika kerajaan Babel berkuasa. Melalui nas ini, ia menyatakan ke-Mahakuasaan TUHAN di atas segala kuasa di bumi ini. Zakharia memberitahukan walaupun kerajaan Persia sanggup mengalahkan Kerajaan Babel, dan Raja Koresy mempersilahkan umat Israel pulang ke bangsanya, tetapi umat Israel janganlah menjadikan Koresy sebagai Tuhan.

Saudaraku, puji dan sembahlah Tuhan. Walaupun banyak penguasa, raja, dan segala sesuatu kuasa di dunia ini, namun semunya akan binasa seiring perjalanan waktu. Tetapi TUHAN akan tetap untuk selamanya. (RES)

 

Doa: Ya Tuhan, hanya kepada-Mu sajalah aku akan berseru, karena Engkaulah TUHAN, dan Allahku yang kekal untuk selamanya.

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *