Lomba Film Pendek: Pemuda HKI dan Lingkungan Hidup

 

#TahunPemudaHKI2019

#PemudaHKIdanLingkunganHidup

Salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh dunia saat ini adalah ancaman kerusakan lingkungan. Aktifitas pembangunan yang dilakukan manusia memiliki sisi buruk bagi keutuhan ciptaan, seperti: perubahan iklim, krisis pangan, banjir dan tanah longsor, kekeringan, dan kelaparan. Atas hal ini, beberapa dasawarsa terakhir, dunia internasional secara gencar melakukan kampanye untuk menghentikan kerusakan tersebut. Keberlangsungan dunia ciptaan Tuhan di bumi ini perlu dijaga dan dilestarikan.

Gereja HKI, sebagai bagian dari masyarakat dunia, mempunyai kewajiban untuk ikut serta menjaga kelesatarian lingkungan hidup. Menanamkan pengetahuan dan pemahaman yang benar mengenai persoalan pengelolaan lingkungan dan bahaya yang mengancam kelestariannya, perlu diajarkan kepada seluruh warga jemaatnya. Secara khusus pada tahun 2019 yang disebut sebagai Tahun Pemuda, pengajaran tentang pelestarian lingkungan hidup sangat penting untuk dlberikan kepada generasi muda.

Untuk mengkampanyekan kesadaran tersebut, HKI melaksanakan lomba pembuatan film pendek. Film adalah media yang efektif dalam mengkampanyekan kesadaran akan pelestarian lingkungan hidup. Dengan tema Tahun Pemuda HKI 2019: “Hiduplah Sebagai Anak-anak Terang“! (bandingkan Efesus 5:8-21), dan subtema, “Dengan Pelaksanaan Tahun Pemuda HKI, Diharapkan Akan Menghasilkan Pemuda HKI Yang Modern, Misioner Dan Kuat Iman, Dalam Menghadapi Perubahan Zaman“, kegiatan lomba film pendek ini akan menggali potensi dan kreatifitas generasi Millenial di HKI dalam ikut mengkampanyekan pelestarian lingkungan hidup.

Ayo Guys, daftarkan kelompok mu untuk ikiut mengkampanyekan kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup, bumi kita ini, tetap lestari!

Petunjuk lebih lanjut, sila unduh dokumen di bawah ini:

Persyaratan Lomba Film Pendek

Formulir Pendaftaran Lomba Film Pendek

 

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *