HKI Daerah VI Sumatera Timur II,  KPI dan Penempatan Bibel- Ende Dohot Suplemen di Belawan

HKI Daerah VI Sumatera Timur II Kembali melaksanakan Kebaktian Pembinaan Iman (KPI) sekaligus penempatan Bibel-Ende Dohot Suplemen yang diadakan di Gereja HKI Belawan  pada tanggal 13 September 2016. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama HKI Daerah VI Sumatera Timur II dengan Yayasan Sumber Sejahtera (YASUMA). Kegiatan ini adalah yang keempat kalinya dalam tahun ini. Kebaktian dimulai pada pukul 19.30 wib. Pengkhotbah adalah  Pdt. Andreas Kustono  (Ketua YASUMA) dari Jakarta dan liturgis Pdt. Firman Sibarani. Turut hadir beberapa pendeta HKI Daerah VI Sumatera Timur II yaitu Pdt. Lamsihar Simamora, M.Th, Pdt. Torkis Lumbantoruan, S.Th, Pdt. Karmen Simorangkir, S.Th, Pdt. Antowaren Simatupang, M.Th, Pdt. Meri Pitta Ulina Hutapea, M.Th, Pdt. Daniel B Sitorus, S.Th  dari Siborongborong, Ev. Syarifuddin Silaban, S.Th dari HKI Gloria Simalingkar dan Guru Jemaat HKI Teladan Medan Gr. A. Siahaan.

Dalam khotbahnya mengajak umat menjadi manusia baru di dalam Kristus diambil dari nats khotbah 2 Korintus 5:17, bahwa “Tanda manusia baru itu memiliki iman yang mengandalkan Kristus  dalam segala kenyataan hidup dan kerja tandas Kustono. Ia hidup meniru Kristus yakni benar dan suci dalam pikiran, perkataan dan perilaku. Manusia baru tetap dalam pengharapan untuk hidup yang lebih baik, lebih berkualitas di bumi dan akan hidup kekal di sorga. Ditengah permusuhan ia membawa damai dan tetap berbuat baik dan memberi berkat dengan sukacita”, sebut Pdt. Andreas Kustono.

Pada kesempatan ini penempatan Bibel Ende Suplemen ada sebanyak 1400 eksemplar. Setiap penerima Bibel memberi kontribusi Rp. 50.000 untuk keperluan biaya KPI seperti makan bersama, teratak, sound system, ongkos kirim Bibel dari Jakarta, perongkosan Tim dari Jakarta dan ucapan syukur untuk panitia.

Kegiatan ini masih berlanjut hingga tercapainya target tahun 2017 yakni seluruh keluarga warga HKI Daerah VI Sumatera Timur II memiliki Bibel-Ende Dohot Suplemen sedikitnya satu untuk satu keluarga. Kegiatan seperti ini direncanakan kembali diadakan pada tanggal 11 Nopember  2016 di salah satu jemaat pagaran HKI Resort Pagar Jati. (MBW/RNS)

Bagikan Postingan ini: