Selamat Ulang Tahun Sekretaris Jenderal HKI

Selamat ulang tahun ke-60 Amang Sekretaris Jenderal HKI Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th

Puji Tuhan pada Minggu (2/10/2022) Sekretaris Jenderal (selanjutnya: Sekjend) HKI Pdt. Hotman Hutasoit, M. Th genap berusia 60 tahun. Usia ini merupakan suatu pencapaian yang patut disyukuri karena pemeliharaan Tuhan atasnya. Terlebih di usia yang sudah terbilang lanjut, beliau masih dipercayakan oleh Tuhan serta seluruh Warga HKI untuk memimpin Huria Kristen Indonesia.

Pertambahan usia ini tentu menjadi sukacita bagi Amang Sekjend beserta keluarga juga bagi Warga Jemaat HKI lainnya. Sukacita itu juga turut dirasakan oleh Siswa/i SMK HKI Sarulla serta para siswa dari Real Schule Humboldt, Jerman yang berada di tengah kegiatan kemitraan sekolah antara SMK HKI Sarulla dengan Real Schule Humboldt, Jerman.

Baca Juga: PP HKI Menyampaikan Boras si Pir ni Tondi

Pada Minggu (2/10/2022) sebenarnya akan diadakan kegiatan bersama di Gereja HKI Sarulla antara Jemaat HKI Sarulla, Siswa/i SMK HKI Sarulla serta para siswa dari Real Schule Humboldt, Jerman. Tetapi karena keadaan yang belum kondusif akibat gempa bumi yang baru saja mengguncang beberapa wilayah di Tapanuli Utara maka diputuskan agar para peserta kemitraan tidak mengikuti kegiatan di HKI Sarulla. Sehingga para peserta kemitraan menetap di Tarutung dan Amang Sekjend HKI melayani dalam Ibadah Mingu di HKI Sarulla.

Para siswa peserta kemitraan dari SMK HKI Sarulla dengan Real Schule Humboldt, Jerman mengadakan kejutan (surprise) perayaan ulang tahun beliau. Foto: Timothy P. Saragi.

Ketika tiba di Hotel Hineni, Tarutung sekitar pukul 15.30 WIB di luar dugaan para peserta kemitraan membuat kejutan (surprise) perayaan ulang tahun kepada Amang Sekjend HKI. Sukacita begitu dirasakan ketika Amang Sekjend turun dari mobil dan langsung disambut oleh para siswa dengan menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan “Happy Birthday“. Acara kemudian dilanjutkan dengan tiup lilin, memotong serta memakan kue ulang tahun.

Usai perayaan ulang tahun, Amang Sekjend HKI bersama Praeses HKI Daerah 2, Staff juga para peserta kemitraan berfoto bersama. Foto: Yohanes Simatupang.

Menariknya dalam acara ulang tahun tersebut para siswa/i peserta kemitraan mempertunjukkan pertujukan singkat dari masing-masing pihak. Pertunjukan dari pihak Real Schule Humboldt, Jerman berupa gambar-gambar benda yang masing-masing dipegang oleh peserta, lalu mereka mengucapkan benda yang ada di gambar masing-masing dalam tiga bahasa, yaitu Jerman, Inggris dan Indonesia. Dilanjutkan dengan tortor (tarian) Batak, Tortor Husiphusip. “Mereka harus menari di depan Amang Sekjend”, ujar Diak. Rusmawati Gultom. Ia juga menyampaikan bahwa tarian ini seharusnya mereka pertunjukkan dalam acara kebersamaan yang seharusnya dilaksanakan bersama Jemaat HKI Sarulla.

Kunjungi juga kanal YouTube HKI untuk mengetahui informasi seputar pelayanan HKI.

Amang Sekjend HKI merasa sangat terharu atas kejutan yang sudah diadakan dalam ulang tahunnya yang ke-60. Ia tidak menyangka akan dibuat acara ulang tahun tersebut. Ia mengucapkan terima kasih telah mengadakan acara tersebut di sela-sela padatnya kegiatan kemitraan, secara khusus kepada tamu kemitraan Sekolah HKI yang datang dari Jerman. Ia menyampaikan terima kasih dan selamat melanjutkan kegiatan selanjutnya, karena beliau tidak bisa mendampingi hingga kepulangan para siswa/i perserta kemitraan yang datang dari Jerman dikarekanakan perjalanan dinas. Ia menyampaikan kepada setiap peserta agar mereka masing-masing menyampaikan salam darinya kepada segenap keluarga.

Sekjend HKI memberikan cendera mata berupa syal bermotifkan Gorga Batak sebagai kenang-kenangan dari Jemaat HKI Sarulla. Foto: Yohanes Simatupang.

Setelah selesai memberikan ucapan-ucapan terima kasih dan salam, Sekjend HKI kemudian menyerahkan cendera mata dalam bentuk syal bermotifkan Gorga Batak. Cendera mata ini merupakan simbol persahabatan/ kemitraan antara SMK HKI dengan Real Schule Humboldt, Jerman yang seharusnya disampaikan dalam acara kebersamaan bersama Jemaat HKI Sarulla.

Selamat ulang tahun Amang Sekretaris Jenderal HKI, panjang umur dan sehat selalu. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai serta melimpahkan rejeki dan kebijaksanaan agar semakin mantap dalam memimpin Huria Kristen Indonesia.

Pewarta:
Timothy P. Saragi

Bagikan Postingan ini:

About Timothy Saragi

Staf Biro Infokom HKI

View all posts by Timothy Saragi →