Pelantikan Panitia Kongres Punguan Ama (PA) HKI se-Indonesia Tahun 2022

Kadep Koinonia Pdt. Salome Nainggolan, S.Th, MM menyerahkan Surat Keputusan Pelantikan Panitia Punguan Ama HKI Tahun 2022 kepada panitia. Foto: Timothy Saragi

Dalam rangka persiapan Kongres Punguan Ama HKI se-Indonesia, pada hari Jumat, 11 Februari 2022 Pucuk Pimpinan HKI melalui Kepala Departemen Koinonia HKI Pdt. Salome Nainggolan, S. Th, MM melantik Panitia Kongres Punguan Ama HKI se-Indonesia. Seperti disebutkan dalam Surat Keputusan bahwa masa bakti Pengurus Punguan Ama HKI se-Indonesia Periode 2015-2020 yang diketuai oleh St. Drs. Tarlen Simamora, MM akan berakhir, sehingga perlu dilaksanakan kongres untuk memilih Pengurus Punguan Ama HKI se-Indonesia masa bakti 2021-2026.

Pada pelaksanaan kongres yang akan berlangsung, HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan terpilih sebagai tuan rumah. Panitia pelaksanaan kongres yang dilantik dipimpin oleh St. Sihar Hutauruk sebagai Ketua Umum, St. Portir Silalahi sebagai Ketua Pelaksana dan Gr. Jhon Wel Purba, S. Th sebagai Sekretaris. Berikut di bawah ini formasi lengkap Panitia Kongres Punguan Ama HKI se-Indonesia:

Pelindung :
Pucuk Pimpinan HKI

Pengarah :
Kepala Departemen Koinonia HKI

Ketua Umum :
St. Sihar Hutauruk

Ketua Pelaksana :
St. Portir Silalahi

Sekretaris :
Gr. Jhon Wel Purba, S. Th

Bendahara :
Jimmy Tambunan (Anggota DPRD Tapanuli Utara)

Seksi Kerohanian :
Pdt. Herman Tampubolon, M. Th

Seksi Acara/Persidangan :
Pdt. Anres Amudi Pasaribu, S.T h

Seksi Dana :
Praeses Daerah II Silindung-Pangaribuan (Koordinator)
Praeses Daerah III Toba-Samosir
Praeses Daerah V Sibolga-Tapanuli Tengah
Praeses Daerah IX Humbang Hasundutan
Irwan Hutabarat
Fery Silitonga
Timnas Sitompul (Anggota DPRD Tapanuli Utara)
St. Binsar Lumban Tobing
Joel Hutabarat
Hermanto Simanjuntak, SPH
Swandi Pasaribu

Seksi Dana Anak Rantau :
HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan : Arnold Harianja (Koordinator)
St. RMS Sihombing
H. Simbolon
Seluruh Anak Rantau Daerah II Silindung-Pangaribuan

Seksi Konsumsi :
Bripka. Leo Candra Silalahi

Seksi Hiburan dan Humas :
St. Jeslin Simatupang, M. Pd.K

Seksi Peralatan dan Perlengkapan :
Punguan Ama HKI Pagarbatu

Seusai Ibadah Pelantikan, Panitia yang hadir berfoto bersama Ketua Umum Pengurus Pusat Punguan Ama HKI St. Drs. Tarlen Simamora, MM (baris dua mengenakan batik), Kepala Departemen Koinonia HKI Pdt. Salome Nainggolan, S. Th, MM (ketiga dari kanan baris kedua), Praeses HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan Pdt. Sunggul Manik, S.Th (mengenakan stola kuning) serta Pendeta HKI Resort Tarutung Timur I Pdt. Anres Amudi Pasaribu, S. Th (kedua dari kanan baris kedua). Foto: Yohanes Simatupang.

Pelantikan dilakukan di Gereja HKI Hutabarat Resort Tarutung Timur I, Daearah II Silindung-Pangaribuan, yang dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Anres Amudi Pasaribu, S. Th sebagai liturgis, Pdt. Salome Nainggolan, S. Th, MM sebagai pengkhotbah serta Praeses HKI Daerah II Silindung-Pangaribuan Pdt. Sunggul Manik, S.Th sebagai pembawa doa syafaat. Acara pelantikan turut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Punguan Ama HKI se-Indonesia bersama dengan ibu. Acara pelantikan berjalan dengan baik dan khidmat.

Setelah acara pelantikan selesai, dilanjutkan dengan rapat perdana untuk membahas bagaimana langkah selanjutnya dalam pelaksanaan Kongres Punguan Ama HKI se-Indonesia. Salah satu keputusan penting dalam rapat tersebut adalah ditetapkannya jadwal pelaksanaan Kongres Punguan Ama HKI se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022 yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan pada 4-6 Maret 2022.

Seusai ibadah pelantikan dan foto bersama, panitia didampingi oleh Ketua PA HKI (mengenakan kemeja batik) mengadakan rapat perdana. Foto: Yohanes Simatupang.

Selamat mengemban tugas kepada Panitia Pelaksana Kongres Punguan ama HKI se-Indonesia, kiranya panitia dapat mengemban dan menjalankan tugas dengan baik demi kemajuan kaum bapak HKI, dengan harapan kaum bapak HKI dapat menjadi berkat bagi keluarga, gereja, bangsa dan negara. Mari kita bersama-sama mendoakan dan mendukung secara moral maupun materiil pelaksanaan Kongres Punguan Ama HKI se-Indonesia. Biarlah semua kegiatan dan agenda yang direncanakan hanya untuk kemuliaan Tuhan.

Pewarta:
Timothy P. Saragi

Penyunting:
Yohanes Simatupang

Bagikan Postingan ini:

About Yohanes Simatupang

Staff Biro Infokom

View all posts by Yohanes Simatupang →