Kunjungan GKPM ke Kantor Pusat HKI

Kunjungan GKPM ke Kantor Pusat HKI

Utusan dari Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) mengunjungi Kantor Pusat HKI pada Selasa (08/11/2022) siang. Kunjungan dari GKPM tersebut disambut oleh Kepala Departemen Umum HKI Pdt. Riston E. Sihotang, S. Si, M. Hum, Kepala Departemen Koinonia HKI Pdt. Salome Nainggolan, S. Th, MM serta Kepala Departemen Diakonia HKI Pdt. Rama Yanti Simorangkir, S.Th, MA.

Baca Juga: Yakoma PGI berkunjung ke Kantor Pusat HKI

Dalam kunjungan tersebut hadir empat orang tamu dari Gereja Kristen Protestan Mentawai. Hadir di antaranya Sekretaris Jenderal GKPM Pdt. Immerius Sakerebau, S.Th, M.Min, M.Th, Pdt. Tumpal Sagurung, S.Pak, S.Th, M.Div, M.Pd.K mewakili Lembaga Pendidikan GKPM, Ketua Yayasan August Lett Pendidikan GKPM Nikanor Saguruk, S.Th, M.Si serta Rahab Sababalat, S.Pd.K mewakili guru SMP GKPM. Kunjungan mereka ke Kantor Pusat HKI langsung dari Kepulauan Mentawai.

Diskusi pokok-pokok kerja sama HKI dengan Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) dalam bidang pendidikan dan pelayanan. Foto: Vic. Pdt. Timothy Saragi.
Diskusi pokok-pokok kerja sama HKI dengan Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) dalam bidang pendidikan dan pelayanan. GKPM dan HKI berharap ke depannya kerja sama dapat terjalin dengan baik. Foto: Vic. Pdt. Timothy Saragi.

Dalam pertemuan tersebut dibincangkan dengan hangat rencana kerja sama (baca: kemitraan) antara GKPM dengan HKI dalam bidang pendidikan dan pelayanan, khususnya pelayanan kekristenan di Kepulauan Mentawai. Pihak GKPM merasa sangat senang atas sambutan yang mereka terima dari Huria Kristen Indonesia meski tidak dapat bertemu secara langsung dengan Pucuk Pimpinan HKI dikarenakan adanya tugas di luar kota. Kendati demikian mereka menitipkan salam kepada Pucuk Pimpinan HKI Ephorus dan Sekretaris Jenderal. GKPM dan HKI berharap ke depannya kerja sama dapat terjalin dengan baik.

Kunjungi juga kanal YouTube HKI untuk mengetahui informasi seputar pelayanan HKI.

Pertemuan juga diisi dengan warna sari setelah diskusi pokok-pokok kerja sama. Dalam warna sari tersebut dibahas bagaimana upaya gereja untuk mendorong partisipasi orang Kristen dalam memajukan bangsa dan negara, secara khusus partisipasi warga gereja dalam bidang politik di Kepulauan Mentawai.

Usai diskusi dan warna sari, tamu utusan dari GKPM berfoto bersama Kepala Departemen Umum HKI dan Kepala Departemen Koinonia HKI.

Pewarta:
Timothy P. Saragi

Bagikan Postingan ini:

About Timothy Saragi

Staf Biro Infokom HKI

View all posts by Timothy Saragi →