SERAH TERIMA MICRO BUS PANTI ASUHAN ZARFAT HKI

Serah Terima Micro Bus Panti Asuhan Zarfat HKI

Pada Kamis, 21 Juli 2022 Pucuk Pimpinan HKI menyerahkan sebuah micro bus Mitsubishi Colt Diesel FE 71 Long BC/MT kepada Panti Asuhan Zarfat HKI. Kegiatan penyerahan ini bertempat di Panti Asuhan Zarfat HKI, Jalan Parapat KM. 10 No. 26 Desa Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. Micro bus yang diserahterimakan tersebut merupakan hibah dari Evangelischer Kirchenkreis Hamm, Jerman (EKK Hamm). EKK Hamm merupakan partner HKI sejak 21 Juli 1978. HKI berterima kasih atas pemberian ini yang dirasakan sangat membantu Panti Asuhan Zarfat HKI.

Acara penyerahan dihadiri oleh Pengurus Panti Asuhan Zarfat HKI, Pengasuh, Pucuk Pimpinan HKI Ephorus Pdt. Firman Sibarani, M.Th dan Sekretaris Jenderal Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th beserta ibu, Kepala Departemen Umum Pdt. Riston Eirene Sihotang, S.Si (Theol), M.Hum, Kepala Departemen Koinonia Pdt. Salome Nainggolan, S.Th, MM, Kepala Departemen Keuangan Pdt. Dormen Pasaribu, M.Th, Kepala Departemen Diakonia Pdt. Ramayanti Simorangkir, S.Th, MA, Kepala Departemen Litbang Pdt. Dr. Amran Simangunsong, M.Th, Kepala Departemen Marturia Pdt. Tahan Master Simaremare, M.Th (LM), Kepala Biro Infokom Pdt. Tumbur Siahaan, S.Th, serta beberapa pegawai Kantor Pusat HKI juga anak-anak Panti Asuhan Zarfat HKI.

Acara serah terima diawali dengan ibadah syukuran. Dalam ibadah syukuran tersebut Pucuk Pimpinan HKI menyerahkan secara simbolis micro bus Panti Asuhan Zarfat HKI diikuti dengan penandatanganan berita acara serah terima dari Pucuk Pimpinan HKI sebagai pihak yang menyerahkan serta pihak Panti Asuhan Zarfat HKI, dalam hal ini diwakili oleh AKBP (Purn.) Robert Simanjuntak, sebagai pihak yang menerima serta disaksikan oleh para saksi, dalam hal ini diwakili oleh Pdt. Dormen Pasaribu, M.Th beserta Pdt. Rama Yanti Simorangkir, S.Th, MA mewakili Kantor Pusat HKI serta Diak. Netty Sihombing mewakili pihak Panti Asuhan Zarfat HKI.

Setelah berita acara serah terima selesai ditandangani, dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada anak Panti Asuhan Zarfat HKI yang paling muda, ” … karena merekalah yang akan paling lama menggunakan mobil ini,” ujar Amang Sekretaris Jenderal HKI.

Setelah penyerahan mini bus, Pucuk Pimpinan HKI, dalam hal ini Ephorus HKI, mempersilakan para anak Panti Asuhan Zarfat menaiki micro bus. Kemudian melaju dan keliling di seputaran kompleks HKI Bah Sampuran. Para anak Panti Asuhan Zarfat HKI merasa senang dengan adanya fasilitas micro bus ini. Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat mempermudah mobilitas PA Zarfat HKI, khususnya dalam perjalanan berangkat ke sekolah yang dengan sendirinya akan mendorong semangat para anak Panti Asuhan Zarfat HKI untuk menempuh pendidikan baik sehingga dapat meningkatkan kemajuan bagi mereka.

Kunjungi juga kanal YouTube HKI untuk mengetahui informasi seputar pelayanan HKI.

Pewarta:
Timothy P. Saragi

Penyunting:
Yohanes Simatupang

Bagikan Postingan ini:

About Yohanes Simatupang

Staff Biro Infokom

View all posts by Yohanes Simatupang →