Ibadah Pemberangkatan Delegasi Youth Partnership HKI dan EKK Hamm Jerman

Ibadah Pemberangkatan Delegasi Youth Partnership HKI dan EKK Hamm Jerman

HKI sangat mendukung pelayanan di bidang kepemudaan. Salah satu wujud nyata dari komitmen HKI untuk mengembangkan pelayanan di bidang kepemudaan adalah dengan membangun relasi antara PNB HKI Indonesia dengan Pemuda Gereja EKK Hamm Jerman. Relasi ini telah dibangun sejak HKI bersama dengan EKK Hamm membangun hubungan Partnership pada 21 Juli 1978. Relasi ini masih terjaga dengan hangat hingga kini. Salah satu wujud nyata dari relasi itu adalah kemitraan di bidang kepemudaan. Pada Juli 1984 untuk pertama kalinya rombongan Pemuda/i EKK Hamm berkunjung ke HKI dan bersama PNB HKI membangun pagar keliling Panti Asuhan Zarfat HKI selama sepuluh hari. Kunjungan ini kemudian dibalas dengan kunjungan PNB HKI pada 4 Juli-5 Agustus 1985. Di sana PNB HKI bersama dengan pemuda/i EKK Hamm membangun sebuah taman di halaman sekolah perawat yang dikelola oleh EKK Hamm. Sehingga relasi ini sudah seperti menjadi agenda wajib dalam hubungan Partnership antara Pemuda EKK Hamm serta PNB HKI Indonesia.

Pada 23 Juli-05 Agustus 2018 Pemuda EKK Hamm, Jerman telah mengunjungi PNB HKI di Indonesia. Kini, tiba giliran PNB HKI yang akan mengunjungi Pemuda EKK Hamm di Jerman. Kunjungan ini akan berlangsung sejak 30 Juli-14 Agustus 2022. Utusan HKI yang berkunjung ke sana adalah 12 orang yang terdiri dari Kepala Departemen Koinonia HKI Pdt. Salome Nainggolan, S.Th, MM; Ketua Umum PiP PNB HKI 2021-2026 Arisen Siburian serta beberapa delegasi lainnya.

Hal ini merupakan kesempatan yang sangat berharga dan sukacita yang sangat luar biasa bagi HKI. Ke-12 orang delegasi berangkat pada 28 Juli 2022. Sebelum mereka berangkat, pada Rabu, 27 Juli 2022 diadakan Ibadah Pemberangkatan Delegasi Youth Partnership HKI dan EKK Hamm Jerman. Ibadah Pemberangkatan diadakan di Gereja HKI Resort Khusus Immanuel Pematangsiantar. Ibadah tersebut turut dihadiri oleh Pucuk Pimpinan HKI Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani, M.Th; Sekretaris Jenderal HKI Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th; Kepala Departemen Koinonia HKI Pdt. Salome Nainggolan, S.Th, MM beserta delegasi lainnya, juga turut dihadiri oleh beberapa pegawai Kantor Pusat HKI. Ibadah tersebut juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Huria Kristen Indonesia.

Dalam ibadah tersebut dipertunjukkan juga pagelaran budaya sederhana, paduan suara dan persembahan pujian menggunakan alat musik tradisional Batak, yaitu Tulila yang dipertunjukkan oleh kunjungan delegasi Youth Partnership HKI dan EKK Hamm Jerman. Pertunjukan sederhana yang mereka sajikan dalam Ibadah Pemberangkatan itu akan mereka tampilkan nantinya ketika berada di Jerman selama beberapa pekan ke depan.

Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani, M.Th juga turut menyampaikan beberapa kata-kata sambutan dan motivasi bagi para delegasi. Ephorus HKI menyampaikan kepada para delegasi agar mereka dapat membawa dan memperkenalkan HKI kepada EKK Hamm Jerman serta mendorong para peserta agar dapat mengambil pelajaran-pelajaran dari EKK Hamm Jerman untuk dapat diterapkan di HKI, khususnya dalam bidang kepemudaan.

HKI sangat bangga dengan kegiatan ini. Kita doakan agar kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk mengembangkan PNB HKI ke depannya. Mari bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, kita dukung dan sukseskan kegiatan ini agar menjadi kemuliaan bagi Tuhan.

Selamat berjuang bagi amang, inang dan saudara-saudara. Tuhan Yesus memberkati.

Kunjungi juga kanal YouTube HKI untuk mengetahui informasi seputar pelayanan HKI

Pewarta:
Timothy Saragi

Penyunting:
Yohanes Simatupang

About Yohanes Simatupang

Staff Biro Infokom

View all posts by Yohanes Simatupang →