Kebaktian Wisuda STT Abdi Sabda, Sekjen HKI Ajak Lulusan Menampakkan Kasih

MEDAN (MBW) – Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing dalam ibadah wisuda ke-33 STT Abdi Sabda mengajak wisudawan dapat menampakkan kasih sebagaimana Yesus Kristus mengutus murid-muridNya untuk berbuah (Yoh 15:16).

“Sebagaimana kotbah dengan nats Yoh 15:16, bahwa Yesus Kristus mengutus murid-muridNya untuk berbuah. Para murid tidak diutus untuk menetap di satu tempat tetapi pergi. Mereka pergi untuk berbuah yaitu menampakkan kasih,” jelasnya di di Catholic Center Medan, Sabtu (1/10/2016).

Dikatakan, sebagai pemimpin hendaknya melayani terlebih dahulu baru dilayani. Jangan pisahkan peran pemimpin dengan pelayan. Hendaknya para wisudawan rela berkorban di tengah gereja dan masyarakat.

“Saudara sudah siap mengabdikan ilmunya kepada jemaat atau masyarakat. Saudara adalah pemimpin secara fungsional. Bakat-bakat pemimpin saudara harus keluar kapan dan dimana diperlukan di dalam kehidupan gereja-gereja dan masyarakat,” ujarnya.

Inilah yang diterapkan HKI dengan mengirim para vikar ke daerah zending dari Sumatera hingga Papua agar vikar itu terbentuk panggilannya dan kasih itu tersebar dengan kuasa dari Tuhan.

Ketua STT Abdi Sabda Pdt Jhon Renis Saragih MTh menekankan dalam sambutannya, STT Abdi Sabda berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dengan memperhatikan pola dan tujuan pendidikan secara holistik. Tahun 2016 Tahun pertama mewisuda seorang doktor.

STT Abdi Sabda berupaya menyesuaikan diri dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah. Hingga sekarang 90 persen dosen STT memiliki NIDN, memiliki jabatan fungsional dosen bahkan telah memiliki sertifikat pendidikan dari dikti.

“Harapannnya parawisudawan dapat mempertanggungjawabkan gelarnya dalam pelayanannya, agar jangan mempermalukan dirinya dan almamaternya,” ungkapnya.

Jumlah wisuda 133 orang dimana 14 diantaranya anak HKI. Wisudawan S1 Pendidikan Agama Kristen (PAK) 34 orang dimana 1 anak HKI. Wisudawan S1 Teologia 88 orang dimana 12 orang diantaranya anak HKI. Wisudawan S2 10 orang dimana 1 orang diantaranya anak HKI dan 1 orang doktor. Tahun ini pertama sekali luluskan doktor. (MBW/RAN)

Bagikan Postingan ini: