Rapat Praeses : Maksimalkan Pelayanan di Daerah, Praeses dan PP Harus Tingkatkan Sinergitas

PEMATANGSIANTAR (MBW) – Rapat Praeses HKI yang digelar sejak 12-14 Oktober 2016 di Kantor Pusat HKI menegaskan bahwa untuk memaksimalkan pelayanan maka para praeses dan pengurus pusat (PP) diminta lebih meningkatkan sinergitas.

Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing ditemui usai rapat kerja menerangkan, rapat diawali dengan ibadah liturgis dipimpin Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing dan khotbah Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat STh MM. Rapat kerja dihadiri 12 praeses, perwakilan dari 12 daerah pelayanan HKI.

Beberapa poin rapat kerja menyatakan bahwa puncak tahun keluarga Kantor Pusat HKI akan digelar di Panti Asuhan Zarfat HKI. Dimana rangkaian kegiatan terdiri dari ibadah puncak dan menggelar pengobatan gratis.

Kemudian, visitasi yang dilakukan oleh Majelis Pusat berdampak positif  bagi HKI sehingga dapat membuat anggaran sentralisasi. Dimana pengerjaan sentralisasi adalah tugas bersama.

“Praeseslah kunci sukses pelayanan pada daerah dan tentunya praeses dan PP harus meningkatkan sinergitas untuk memaksimalkan pelayanan. Kemudian ada program kerja membuat pembinaan kepada parhalado mengenai teologia, administrasi,” jelas Pdt Dr Batara Sihombing, membacakan beberapa point keputusan rapat kerja.

Lebih lanjut Pdt Dr Batara Sihombing mengatakan bahwa juga telah diprogramkan pengelolaan pengmas HKI. Program kerja berikutnya memaksimalkan dan membenahi Majalah HKI Mutiha Bina Warga (MBW) baik versi cetak dan online.

“Kedepan direncanakan untuk membuat perwakilan dari daerah-daerah untuk berkontribusi memuat berita atau kegiatan HKI di daerah  kepada redaksi MBW,” tambahnya.

Sementara Tahun 2017 adalah Tahun Bapak sehingga perlu dibuat TORnya. Tahun 2017 juga akan digelar kongres PNB yang diperkirakan sekitar Juni atau Juli 2017.

Pada rapat praeses juga diputuskan bahwa daerah VII adalah tuan rumah konven pendeta. Panitia konven sudah diangkat di daerah VII. Tempatnya dipuncak tertanggal 29-31 Maret –  2 April 2017. (MBW/RAN)

Bagikan Postingan ini: