UNSUR PIMPINAN PUSAT HKI TERPILIH DAN PELANTIKAN DI HKI TELADAN

Medan – Huria Kristen Indonesia (HKI) merupakan Gereja Protestan pertama yang melaksanakan pemilihan Ephorus dan Sekjen (Sekretaris Jenderal) dengan sistem “manjomput Nasinurat” (undi) pada Sinode HKI ke-61 yang diadakan di Retreat Center GBKP Sukamakmur Kabupaten Deliserdang 20-23 Agustus 2015.

Ephorus Pdt. M. Pahala, S.Th, MM, melantik Sekjen Pdt. Dr. Batara Sihombing, M.Th

Tahapan pemilihan dimulai dari seleksi administrasi, seleksi pelayanan dan seleksi renstra dan kemampuan berbahasa Inggris. Kemudian ditetapkan Pdt M Pahala Hutabarat STh MM (Sekjen HKI periode 2010-2015) dan Pdt Jansen Simanjuntak MTh MM (Praeses HKI Daerah I Sumatera Timur I) menjadi calon Ephorus HKI periode 2015-2020 serta Pdt Dr Batara Sihombing (Dosen STT Abdi Sabda Medan) menjadi satu-satunya calon untuk Sekjen HKI periode 2015-2020. Sedangkan pemilihan untuk Majelis Pusat, Praeses, dan BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan Pusat) HKI tetap dilakukan dengan pengumpulan suara terbanyak secara bersamaan.

Pelantikan PP, MP, BPKP dan Praeses dilaksanakan dalam ibadah Minggu di HKI Teladan Medan. Himpunan jemaat yang begitu antusias mengikuti dan melihatnya membuat ibadah semakin semarak. Seluruh harapan umat kiranya Tuhan Yesus memberikan hikmat bijaksana kepada para Pemimpin HKI yang baru, serta melaksanakan tugas panggilan-Nya dengan sungguh-sungguh dan takut akan Tuhan. (MBW)

Bagikan Postingan ini: