Hari Lingkungan Hidup: Menanam dan Memelihara Pohon, itu juga ibadah kepada Tuhan

Hari Lingkungan Hidup:

Menanam dan Memelihara Pohon, itu juga ibadah kepada Tuhan

Pematangsiantar (MBW). Huria Kristen Indonesia (HKI) melaksanakanPeringatan Hari Lingkungan yang dirangkai dalam Ibadah, Minggu (6/5) di HKI Resort Khusus Immanuel. Kegiatan Kantor Pusat ini dilaksanakan Departemen Diakoni melalui Pdt Adventus Nadapdap, S.Th.

Pdt. Robinsar Siregar S.Si (Sekretaris Eksekutif LPPM GKPI) sebagai pengkhotbah dengan liturgis Pdt Sunggul HM Manik STh sebagai memimpin ibadah acara puncak.

Sementara Pdt Robinsar Siregar dalam khotbahnya mengajak warga jemaat HKI setia melakukan aksi imannya dengan melakukan penanaman pohon penghijauan serta sekaligus memelihara dan menjaganya agar jangan rusak demi membantu program pemerintah untuk melestarikan lingkungan.

Acara yang diisi lagu-lagu pujian, doa syafaat, koor, drama tentang sosialisasi kerusakan alam yang diperankan PNB HKI Resort Immanuel, penyerahan bibit penghijauan oleh Pdt Ramayanti br Simorangkir STh, MA (staf Diakonia HKI pusat) kepada Pdt Robinsar Siregar SSi serta secara simbolis penyerahan bibit pohon penghijauan kepada warga jemaat HKI Siantar I untuk ditanam di pekarangan rumahnya dengan harapan supaya dirawat dan dipelihara agar jangan rusak demi pelestarian lingkungan.

Demikian Sekjen Pdt. Dr. Batara Sihombing, M.Th didampingi Pdt Adventus Nadapdap STh dan Pdt Jansen Simanjuntak MTh MM, Kadep Diakonia dan Marturia HKI Pusat kepada MBW di Kantor Pusat HKI. Kegitaan ini bertema : “Tuhan menerangi umatNya untuk memelihara lingkungan hidup”.

Kadep Diakonia HKI, Pdt Adventus Nadapdap STh mengatakan “peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan HKI dengan kampanye sosialisasi pelestarian lingkungan hidup, pemberian bibit pohon penghijauan sebanyak 3000 batang berupa bibit pohon paprika, mahoni, dan durian kepada masyarakat dan warga jemaat HKI secara gratis”. Demikian, Pucuk Pimpinan HKI menghimbau agar seluruh jemaat HKI di manapun untuk  melaksanakan ajaran keutuhan ciptaan dalam kehidupan ini sebagai pelayanannya. (MBW/BN)

Bagikan Postingan ini: