HASIL UJIAN SELEKSI PENERIMA REKOMENDASI KANTOR PUSAT HURIA KRISTEN INDONESIA (HKI) TAHUN 2023

SELEKSI PENERIMA REKOMENDASI KANTOR PUSAT UNTUK MASUK SEKOLAH TINGGI THEOLOGIA (STT) 2023

(16/5/2023) Huria Kristen Indonesia (HKI) melalui Kantor Pusat melaksanakan seleksi rekomendasi HKI bagi para calon mahasiswa yang akan masuk ke Sekolah Tinggi Theologia (STT) tahun 2023. Seleksi ini diadakan dalam dua hari; hari senin sampai dengan hari selasa (15-16 Mei 2023) dan dipusatkan di dua tempat yakni di Kantor Pusat Huria Kristen Indonesia (HKI) Jl. Melanthon Siregar No.111 Pematang Siantar dan Gedung Gereja HKI Immanuel Jl. Melanthon Siregar No.110 Pematang Siantar.

Pelaksanaan seleksi ini adalah bagian dari realisasi Panduan Pelayanan dan Pembangunan HKI tahun 2021-2026; dan sebagai Penanggung Jawab kegiatan ini adalah:

  1. Pdt. Firman Sibarani, MTh (Ephorus HKI)
  2. Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th (Sekretaris Jenderal HKI)
  3. Pdt. Dr. Jusuf Hutapea (Ka. Dep. Marturia)
  4. Pdt. Salome Nainggolan, S.Th, MM (Ka. Dep. Koinonia)

Dalam rangkaian kegiatan yang ditentukan oleh Penanggungjawab kegiatan ini, seleksi dibagi menjadi dua bagian yakni pertamaUjian Tulisan mencakup ujian Pengetahuan Isi Alkitab, Pengetahuan tentang Gereja HKI, Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris dan Psikho Test. Kedua Wawancara. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini adalah sebanyak 58 orang. 

Pada hari pertama, kegiatan ini (15/5/2023) diawali dengan ibadah. Dalam ibadah tersebut Pdt. Dr. Jusuf Hutapea (Ka.Dep. Marturia) dalam khotbahnya yang diambil dari kitab 1 Petrus 5:2-3. Dalam khotbahnya beliau menyampaikan bahwa para peserta seleksi rekomendasi  yang akan menimba ilmu di STT, nantinya kalau sudah kembali ke Gereja akan menjadi pelayan yang menggembalakan umat Tuhan. Harus memiliki semangat dari hari ini untuk melayani Tuhan serta dapat menjadi teladan bagi orang lain.  Dalam ibadah ini Doa Syafaat dibawakan oleh Pdt. Salome Br. Nainggolan, STh.M.M.

Hari kedua, kegiatan ini (16/5/2023) juga diawali dengan ibadah. Dalam ibadah tersebut Pdt. Andrian Simbolon, STh menyampaikan dalam khotbahnya yang diambil dari kitab 2 Timotius 2 : 1 – 7. Beliau mengatakan bahwa semua peserta harus percaya diri dalam masa muda untuk menjadi pemberita Firman. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa untuk menjadi hamba Tuhan tidak terlepas dari tantangan, dan itu dihadapi bukan dihindari. Jika tidak mendapatkan rekomendasi, lebih disiplin lagi dalam melatih diri sebagaimana atlet dan juga petani. Karena dibutuhkan kesabaran dan proses serta waktunya. Apapun hasil yang akan didapatkan oleh peserta, ada maknanya dan Tuhan akan memberi pengertian untuk itu. Semua kita punya tanggung jawab untuk menjadi pemberita Firman, dan jangan takut menderita demi Kristus.

Kegiatan pada hari ke dua ini dilanjutkan dengan Wawancara kepada Pdt. Dr. Jusuf Hutapea, (Ka.Dep.Marturia) Pdt. Dormen Pasaribu, M.Th (Ka.Dep. Keuangan), Pdt. Olbiner Samosir, S.Th (Ka.Dep. Diakonia), Pdt. Salome Br. Nainggolan, S.Th, MM. (Ka.Dep. Koinonia) dan terakhir kepada Pucuk Pimpinan HKI Pdt. Firman Sibarani, M.Th (Ephorus) dan Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th (Sekretaris Jenderal).

HASIL UJIAN SELEKSI PENERIMA REKOMENDASI KANTOR PUSAT HURIA KRISTEN INDONESIA (HKI) TAHUN 2023

Biro Infokom HKI

Bagikan Postingan ini: