HKI Resort Labuhan Batu II – Rantau Parapat dimekarkan.

Praeses Daerah XI Sumatera Timur III Pdt. Helder Purba, S.Th mengatakan, “HKI Resort Labuhan Batu II – Rantau Parapat dimekarkan menjadi dua Resort. Pemekaran ini berangkat dari hasil keputusan dan permohonan Resort tersebut”.

Pada Tanggal 22 Januari 2016, Sidang Daerah memutuskan Resort tersebut yang sebelumnya terdiri dari 13 jemaat, dibagi menjadi dua resort, dengan rincian sebagai berikut :

Nama resort induk menjadi HKI Resort Rantau parapat, yang terdiri dari :

  1. HKI Rantau Parapat (Zetel).
  2. Tapian Nauli.
  3. HKI Sisumut.
  4. Tanjung Medan.
  5. Aek Kulim.
  6. Aek Nauli Sipilpil.

Resort yang baru disebut HKI Resort Labuhan Batu II, yang terdiri dari :

  1. Aek Nabara (Zetel).
  2. Siborongborong Nauli.
  3. Kampung Slamat.
  4. Kampung Pandan.
  5. Bunut Pangurungan.
  6. Efrat Teluk Panji.
  7. Tuah Sakato.

Praeses mengharapkan “pemekaran ini dapat direalisasikan secapatnya yaitu pada bulan Maret. Sebab, Surat Permohonan dan syarat kelengkapan administrasi telah disampaikan kepada Pucuk Pimpinan HKI untuk ditindak lanjuti”.

Sehubungan dengan kebutuhan kelengkapan pelayanan sedang dipersiapkan dan direncanakan pembangunan Rumah Dinas Pendeta dapat dimulai pada awal bulan Maret.

Beliau juga menambahkan, “di dalam pertolongan Tuhan, kami sangat membutuhkan dukungan baik pemikiran dan daya  dari seluruh warga HKI khususnya Jemaat HKI Daerah XII, agar pemekaran dan kelengkapan sarana pelayanan disana dapat terpenuhi dengan segera”. (BN Redaksi).

Bagikan Postingan ini: