Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah

Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah

Kantor Pusat, “Hidup bersama sebagai Keluarga Allah”, adalah adalah thema Kongres PW HKI yang telah terlaksana, 23-26 Juni 2016 di Serba Guna Kantor Pusat HKI di Pematang Siantar.

Thema: Efesus 2:19–21 untuk menekankan kebersamaan semua ibu dan kaum perempuan di HKI. Kebersamaan mengembangkan pelayanan kaum ibu dan perempuan, dimulai dari pelayanan di rumah tangga, gereja dan masyarakat.

Kaum ibu yakni para ibu rumah tangga, sedang perempuan yakni anak-anak perempuan mulai anak kecil hingga anak gadis.

Di sini, para ibu merajut kesepahaman bahwa kaum perempuan tidak harus tertinggal dalam pelayanan dibanding dengan para pria.

Untuk melakukan pelayanan (panghobasion) yang dapat mengembangkan hal-hal yang baik di rumah tangga, di gereja dan di masyarakat, kaum perempuan tidak harus menunggu untuk pria melakukan apa yang dapat mereka lakukan.

Kaum perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum pria untuk mengembangkan hal-hal yang baik dan semakin memperkecil hal-hal yang tidak dikehendaki Tuhan. Dalam hal ini, kaum perempuan tidak lagi hanya menuntut dan menuntut, tetapi mereka juga sudah dalam tahap ikut menjadi pemrakarsa, pelaksana, pengambil keputusan dan penanggungjawab.

Demikian disarikan dari presentasi para nara sumber yang terdiri dari: Pdt. Benny Sinaga MTh (GKPS) dan Prof. Dr. Frida Simangunsong (HKBP).

Selain pembicara di atas, para tetamu pada acara Pembukaan Kongres juga dorongan kaum ibu HKI, agar semakin yakin dengan penyertaan Tuhan, memberhasilkan para ibu melakukan pelayanan mereka dalam pengembangan rumah tangga, gereja dan masyarakat, sehingga masyarakat kita secara khusus masyarakat gereja akan semakin termotivasi dalam kasih para ibu melakukan kegiatan-kegiatan yang baik.

Di antara para tetamu yang memberikan kata sambutan, antara lain: Ephorus HKI  Pdt. M.P. Hutabarat, STh; MM (selaku tuan rumah dan Pimpinan HKI), Dr. J.R. Saragih, SH;MM (Bupati Kab. Simalungun),  Bpk Fernandes Hutagalung (mewakili Menteri PPA).

Kongres PW HKI tahun 2016, diikuti sebanyak 271 orang yang terdiri dari: Perutusan 12 Daerah HKI sebanyak    20 orang, Perutusan Resort sebanyak 187 orang, Pendeta Perempuan sebanyak 16 orang, Bibelvrow sebanyak  6 orang, Diakones sebanyak  7 orang, Tamu  sebanyak 5 orang, Panitia sebanyak 30 orang. (MBW/HRP)

Bagikan Postingan ini: