PELAYANAN PUCUK PIMPINAN HKI SETELAH SERAH TERIMA JABATAN

Kantor Pusat HKI, (10/9/15), Pucuk Pimpinan HKI Periode 2010-2015, Pdt. Dr. Langsung Sitorus, M.Th dan Pdt. M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM melaksanakan serah terima jabatan kepada Pucuk Pimpinan Periode 2015-2020, Pdt. M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM dan Pdt. Dr. Batara Sihombing, M.Th. Serah terima ini dihadiri Majelis Pusat, BPKP, Praeses periode lalu dan yang baru, beserta Pendeta HKI, utusan jemaat dan pegawai kantor Pusat HKI.***

 

Rapat Perdana

Majelis Pusat HKI Periode 2015-2020

Majelis Pusat HKI Periode 2015-2020 melaksanakan Rapat Perdana (9-11/1/15) di Kantor Pusat HKI, berjalan dengan baik dan sukses.

Seluruhnya Majelis Pusat dapat hadir (2 orang Unsur Pucuk Pimpinan, 8 Orang unsur Pendeta dan 7 orang unsur non Pendeta) dan rapat dapat dinyatakan quorum.

Rapat dimulai pukul 15:00 Wib, yang diawali dengan kebaktian, dipimpin Pdt. Halomoan Simanjuntak, S.Th. Nats Nats dari Matius 21: 28-32 “ Perumpamaan tentang dua anak”.

Setelah ibadah, dilanjutkan dengan pembukaan rapat oleh Pucuk Pimpinan hingga pemilihan Pimpinan Sidang. Pdt. Halomoan Simanjuntak, S.Th, terpilih Pimpinan Sidang  dan St. B. Hutasoit, S.Pd sebagai Sekretaris sidang.

Setelah Pimpinan Sidang terpilih, Pucuk Pimpinan pertama sekali menyampaikan Informasi Umum HKI. Bapak Ephorus menyampaikan visi dan misi HKI bahwa tahun ini (2016) merupakan tahun keluarga HKI. Melalui tahun keluarga ini, jemaat dan keluarga HKI semakin kuat Iman.

Dalam rapat ini, Ephorus juga menyampaikan  3 program yang sangat penting yaitu : 1. Sentralisasi, 2. Pengelolaan Kelapa Sawit, 3. Pembangunan serba guna HKI.

Setelah mendengar informasi dari Pucuk Pimpinan, dilanjutkan dengan tanggapan dari peserta rapat rapat komisi.

Komisi ada 2 yaitu: komisi keuangan dan komisi pelayanan yang mencakup marturia, koinonia, diakonia, umum dan litbang.Tanggal 11 Januari, rapat diakhiri dengan pengambilan keputusan dan warna sari.

Demikianlah rapat majelis pusat yang perdana telah terlaksana dengan baik. Besar harapan, semua program  yang ditetapna dapat berjalan dengan sukses demi memajukan Huria Kristen Indonesia.***

 

Rapat Koordinasi Kantor Pusat:

Pucuk Pimpinan bersama Departemen

Kantor Pusat HKI, (15/12/15) yakni Pucuk Pimpinan bersama Kepala Departeman dan Staff melaksanakan Rapat Koordinasi berjalan dengan baik dan sukses.

Rapat koordinasi kerja yang dipimpin Pucuk Pimpinan ini dihadiri Kepala Departemen Koinonia Pdt.  Dr. H.R. Panjaitan, D.Min, Kepala Departemen Marturia Pdt. Jansen Simanjuntak, M.Th, MM, Kepala Departemen Keuangan St. L. Butarbutar, Staff Diakonia Pdt. Ramayanti Simorangkir, MA, Pengurus Dana Pensiun Pdt. M.A.E Samosir, M.Th, Pengurus Bina Warga Pdt. Beresman Nahampun, S.Th, Pengelola Pengembangan Masyarakat Pdt. Ardin Lumbantobing, S.Th.

Masing-masing Departeman dan Bidang memaparkan serta menjelaskan  rencana spesifik capaian progaram tahun 2016 yang berangkat dari hasil Rapat Majelis Pusat.***

 

Pembekalan dan Penseleksian

Calon Pendeta HKI

Tanggal 16-17 Desember 2015 telah diadakan Pembekalan dan Penseleksian calon pendeta HKI untuk tahun 2015. Adapun calon pendeta HKI untuk tahun 2015 sebanyak 14 orang. Selama dua hari calon pendeta HKI dibimbing dan dibina oleh Pucuk Pimpinan HKI bersama kepala Departemen HKI. Mereka dipersiapkan untuk memulai pelayanannya berzending di seluruh Indonesia. ***

Bagikan Postingan ini: