HKI Menjalin Kemitraan Dengan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar

Huria Kristen Indonesia (HKI) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP). Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Rektor UHKBPNP Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum dan Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani, M.Th pada Senin (21/03/2022) di Ruangan Ephorus, Kantor Pusat HKI.

Penandatanganan MoU oleh Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani, M.Th

Adapun tujuan Nota Kesepahaman ini adalah menjalin kerjasama dalam berbagai sektor, baik pendidikan, ekonomi, sosial, dan juga kerohanian.

Penandatangan MoU oleh Rektor UHKBPNP Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum

Penandatanganan MoU ini adalah langkah awal untuk menjalin kemitraan HKI dengan UHKBPNP, yang kemudian akan dilanjutkan dengan MoA (Memorandum of Agreement) untuk setiap program kerjasama yang akan dijalin.

Acara penandatanganan ini dihadiri dan turut disaksikan oleh Wakil Rektor 4 UHKBPNP Dr. Muktar B. Panjaitan, M.Pd, Kabag Humas HKBPNP Rindu Erwin Marpaung, S.Pd, Sekretaris Jenderal HKI Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th, Kadep Koinonia HKI Pdt. Salome Nainggolan, S.Th, MM, Staf Ephorus Pdt. Raja Andre Simatupang, S.Th dan Staf Sekretaris Jenderal Pdt. Andrian Simbolon, S.Th.

Lebih lanjut Rektor UHKBPNP Prof. Dr. Sanggam Siahaan, M.Hum mengatakan, “banyak hal yang bisa dilakukan kerjasama antara HKI dengan pihak kampus Nommensen, salah satunya adalah di bidang pendidikan, yang mana tenaga pengajar dari Nommensen (dalam hal ini mahasiswa yang praktek atau PKL) bisa diberdayakan untuk mendidik murid-murid di sekolah HKI (mulai PAUD sampai ke tingkat SMA/SLTA)”, ujarnya.

Maka dari itu untuk menindaklanjuti setiap program kerjasama, “nanti akan dibuat MoA nya untuk disepakati bersama”, tambahnya.

Pucuk Pimpinan HKI (Pdt. Firman Sibarani, M.Th dan Pdt. Hotman Hutasoit, M.Th) juga memberikan sambutan yang sangat positif terutama untuk kemitraan ini. Ephorus juga menyampaikan bahwa HKI turut mendoakan Universitas HKBP Nomensen.

Pewarta:
Pdt. Raja Andre Simatupang, S.Th

Penyunting:
Yohanes Simatupang

Bagikan Postingan ini:

About Yohanes Simatupang

Staff Biro Infokom

View all posts by Yohanes Simatupang →