KHOTBAH SYUKURAN TAHUN BARU DAN PENCANANGAN TAHUN KELUARGA HKI 2016

Sebagai anggota keluarga, kita memiliki 3 ciri yang selalu harus diimplementasikan: 1. ikatan yang kuat, tidak mudah digoda dan digoyahkan pengaruh luar 2. kesediaan untuk ambil bagian menanggung beban: saling memikul dan menanggung dan 3. Tekad untuk mencipta kesinambungan. Pelayan yang berhasil adalah yang jejak pelayanannya dapat dinikmati dan dikembangkan oleh generasi sesudahnya.

Kita terpanggil mewujudkan keluarga Allah yang damai, rukun, adil, saling menerima dan peka terhadap kepentingan yang lain. Kita perlu membangun kesadaran bahwa setiap mahluk ciptaan Allah memiliki hak-hak dasar yang harus dihormati, hak hidup yang harus dilindungi dan hak bersama yang harus dipenuhi.

Karena hidup adalah pemberian Tuhan, maka hidup sesungguhnya adalah relasi, hubungan erat dengan sumber asali. Setiap kali timbul keinginan memisahkan diri, pada saat itu juga timbul pelanggaran. Spurgeon pernah berkata: kecenderungan jahat dimulai dari hidup terpisah dari Allah”.  Setiap orang mestinya memiliki persekutuan yang erat dan tak terpisahkan dari Tuhan. Pengembangan dan pelipatgandaan hidup adalah proses yang timbul dalam kehidupan bersama Allah. Hidup adalah pengembangan Karya Allah dalam satu tujuan mulia. Modal utama dalam pengembangan hidup adalah relasi dengan Allah. Mereka yang memisahkan diri dari persekutuan dengan Allah adalah mereka yang menjauhkan diri dari sumber keselamatan.

Bagikan Postingan ini: