Pelayanan HKI di Daerah Zending

Sesuai visi HKI menjadi Gereja Yang Missioner, maka Pucuk Pimpinan HKI mulai Tahun 2016, telah mengutus para Calon Pendeta bermissi di daerah zending di mana HKI belum berdiri dan di mana orang batak berserak diperantauan mulai dari Sumatera sampai ke Papua.

Para calon pendeta ini berangkat dengan iman tanpa dibekali ongkos dan alamat yang dituju. Mirip dengan pengutusan Tuhan Yesus Kristus terhadap murid-muridNya dahulu (Matius 10:5-15). Dengan melewati kesendirian, penolakan dan pergumulan, para calon pendeta kita tersebut melayani dengan bimbingan Roh Kudus untuk bekerja di ladang Tuhan.

Puji Tuhan, belum lewat satu tahun para calon pendeta kita ini berzending  tetapi buah-buah pelayanan mereka telah nampak dengan berdirinya jemaat HKI Persiapan di Sampit, di Pangkalan Banteng dan di Balikpapan di kalimantan serta satu lagi di Bogor.

Kemudian pos-pos pelayanan HKI berupa umat yang beribadah telah berdiri di semarang, di kendari di sulawesi, di Papua dan di Sumatera bagian Selatan.

Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang setia memberkati missi HKI. Dan kita juga berterimakasih kepada warga jemaat dan pelayan HKI serta juga warga yang bukan HKI yang telah mendukung pekerjaan calon pendeta kita di daerah zending. Bapak /ibu saudara/I, ingat: sekecil apapun topangan kita itu sangat berarti dan sangat mahal di mata Tuhan.

Pematangsiantar, 10/10/16

Kadep marturia HKI :

Pdt. J. Simanjuntak, M.Th, MM

Bagikan Postingan ini: