Visitasi Pastoral ke HKI Sukarame dan HKI Perawang : Tuhan Tidak Pilih Kasih Kepada Semua GerejaNya

RIAU-Sekrertaris Jenderal HKI Pdt Dr Batara Sihombing dan Ibu mengadakan visitasi pastoral ke HKI Sukarame Kabupaten Bangkinang, Riau, pada Minggu 13 Maret 2016. Dilanjutkan Visitasi Pastoral ke HKI Prawang, Riau, pada Minggu 20 Maret 2016.

Jemaat HKI Sukarame yang dipimpin oleh Pdt Suparman Simamora STh dan Guru Huria St M Siregar bergembira menyambut kedatangan rombongan sekjen dan ibu.

Pada visitasi, Sekjen HKI memberitakan Firman Tuhan, diskusi tentang visi HKI kepada warga jemaat dan juga menyampaikan pembinaan kepada PNB HKI se-Resort Sukarame.

Sedangkan ibu sekjen yang didampingi Ny St V Aritonang br Hutagalung mengadakan diskusi dengan PW HKI Sukarame khususnya dalam memajukan kumpulan koor PW.

Terpisah, rombongan Sekjen HKI melanjutkan visitasi ke HKI Prawang, Riau, yang terletak di dekat Perusahaan Pulp Indah Kiat. Wilayah ini juga daerah pengembangan warga Batak yang datang dari Sumatera Utara untuk berusaha kebun  sawit dan bekerja di Indah Kiat. Setelah selesai acara ibadah minggu, rombongan sekjen makan bersama dengan semua parhalado di rumah Pdt Manonggor Hasibuan.

Kemudian diskusi dimulai dimana Sekjen HKI terlebih dahulu meminta kepada semua parhalado untuk menyampaikan isi hati dan usulan tentang perkembangan HKI. Maka dengan antusias parhalado menyampaikan semua pertanyaan mengapa HKI terkesan tidak maju seperti gereja lain tetapi seperti jalan di tempat. Sekjen menjawab bahwa Gereja HKI adalah juga gereja Tuhan maka Tuhan tidak akan pilih kasih kepada semua Gerejanya. Kalau HKI terkesan belum maju maka itu karena warga HKI sendiri yang belum sungguh-sungguh mau maju secara visi, mental, dan program. “Kemajuan itu bukan datang tiba-tiba dari langit tetapi yang diusahakan. Perlu semua HKI setia sekata untuk mendukung program keuangan sentralisasi agar HKI maju secara administrasi keuangan,” jelas Sekjen HKI yang disambut parhalado dengan menyatakan siap mendukung. (MBW/RH)

Bagikan Postingan ini: