Arahan dan Petunjuk Pencanangan Tahun Keluarga HKI 2016

PUNCAK ACARA PERAYAAN

Selama ini, keindahan hidup berkeluarga dalam gereja, kurang bahkan belum pernah kita hayati dari tahun ke tahun. Perhatian kehidupan berkeluarga di dalam ibadah maupun pelayanan gereja kurang mendapat perhatian serius.

Oleh karena itu, lewat Tahun Keluarga ini, kita akan rayakan dan hidupi indahnya hidup berkeluarga dalam gereja. Selama 11 bulan tahun 2016 ini, setiap minggu pertama tipa bulannya, setiap keluarga masing-masing mengampil tempat duduk bersama, dalam ibadah minggu tersebut. Kebersamaan dan  kehangatan keluarga dapat dirasakan dalam ibadah minggu tersebut.

Ada hal yang tidak biasa dalam pelaksanaan Bulan Keluarga kali ini. Yaitu tersedianya bahan Persekutuan Keluarga. Bahan ini dimaksudkan agar semua anggota keluarga ikut bersekutu. Kami percaya, persekutuan bersama keluarga dapat menjadi salah satu kegiatan yang menyatukan keluarga.

Puncak Tahun Keluarga akan kita rayakan bersama pada bulan September 2016 bertepatan pada Minggu Paralealeon (Partnership) HKI dengan HAM, lewat tahun keluarga kita akan menimba inspirasi dari seluruh anggota jemaat yang menjadi focus pertama melalui pastoral keluarga. Setiap anggota keluarga HKI dipanggil untuk berjumpa sebagai pribadi yang saling menguduskan dalam semangat kasih. Kesadaran akan panggilan ini meletakkan Allah, sumber kasih, sebagai dasar persatuan keluarga. Keluarga HKI diharapkan menjadi komunitas kasih di mana persekutuan kasih Allah Tritunggal sendiri dibangun dan diwujudkan secara nyata.

Semoga Tuhan Yesus Kristus tetap mendampingi kita dalam setiap upaya mewujudkan Huria Kristen Indonesia sebagai persekutuan gereja sebagai wujud keluarga Allah yang semakin dewasa dalam iman, penuh pelayanan, dan misioner.

Akhirnya, marilah kita berpengangan tangan dengan erat seraya mempersatukan diri dengan Allah Bapak, Yesus Kristus dan Roh Kudus, kita memohon doa dan perlindunganNya.

Terima Kasih

Ephorus: Pdt.M. Pahala Hutabarat, S.Th, MM

Bagikan Postingan ini: