TEMU RAYA NASIONAL GURU-GURU SEKOLAH MINGGU HKI TAHUN 2023 (Seminar Dan Diskusi)

Thema : “Guru Sekolah Minggu Pahlawan Iman” (Mazmur 127: 4)

Posisi Guru Sekolah Minggu sangatlah strategis dalam menentukan pertumbuhan kerohanian anak-anak warga gereja. Di samping peran orang tua dari pada anak-anak tersebut, Guru Sekolah Minggu merupakan mitra Allah dalam mendidik, menuntun, mengarahkan serta mendampingi mereka dalam proses tumbuh kembangnya. Untuk itulah, guru sekolah minggu perlu memiliki kapasitas yang mumpuni dalam menumbuhkan semangat anak dalam belajar Firman Tuhan dan menghidupinya dalam keseharian anak-anak tersebut. Maka dengan begitu proses pertumbuhan rohani anak-anak akan terakomodasi
dengan baik.

Departemen Koinonia HKI sebagai perpanjangan HKI untuk memfasilitasi para Guru Sekolah Minggu ini memprogramkan satu kegiatan yang berskala Nasional dengan melibatkan utusan-utusan Guru Sekolah Minggu dari 14 Daerah Pelayanan HKI. Program ini dinamakan TEMU RAYA NASIONAL GURU-GURU
SEKOLAH MINGGU HKI TAHUN 2023. Karena program ini sangat penting, maka diharapkan akan berkelanjutan secara periodik untuk kedepannya.

Pada Temu Raya Nasional ini diharapkan membawa penyegaran dan peningkatan kapasitas mereka serta menjalin kerjasama dengan intens sharing pengalaman dalam hal mengajar anak Sekolah Minggu.
Temu Raya Nasional Guru-Guru Sekolah Minggu HKI Tahun 2023 akan ditempatkan di HKI Sei Bamban, Resort Gempolan, Daerah XIV Tebing Tinggi – Serdang Bedagai – Batubara. Hal ini dilaksanakan dengan mengingat letak tempat yang strategis, tidak jauh dari Bandara Internasional Kualanamo, hingga peserta
yang datang dari luar Sumatera Utara akan lebih mudah untuk akses jalan. Peserta Temu Raya ini nantinya diharapkan akan lebih banyak dari HKI Daerah XIV Tebing Tinggi – Serdang Bedagai – Batubara.

Adapun yang menjadi tujuan dari Temu Raya Nasional Guru-Guru Sekolah Minggu HKI Tahun 2023 ini adalah sebagai berikut :
a. Guru-Guru Sekolah Minggu mendapatkan pengalaman baru dari hasil sharing pengalaman antar sesama Guru dan dari hasil pembekalan yang disampaikan oleh Nara Sumber yang berkompeten.

b. Guru-Guru Sekolah Minggu mendapatkan penyegaran iman dan semangat baru dalam melayani anak-anak Sekolah Minggu di Daerah Pelayanannya.

c. Guru-Guru Sekolah Minggu mendapatkan penghargaan dari HKI melalui Lagu “Hymne Guru Sekolah Minggu” sebagai Pahlawan.

d. Terjemaatkannya “Hymne Guru Sekolah Minggu” di seluruh Jemaat-Jemaat HKI.

e. Guru-Guru Sekolah Minggu dapat membentuk suatu jaringan kerja melalui Media Sosial.
f. Terbitnya “Hari Guru Sekolah Minggu” di HKI pada setiap Hari Tanggal 26 Maret, mulai Tahun 2023

Puji syukur kepada Allah Bapa Pencipta Langit dan Bumi atas Berkat Anugerah dan Kasih Karunia-Nya yang diberikan kepada kita secara terus-menerus.

Dengan ini kami Panitia Temu Raya Nasional Guru Sekolah Minggu HKI Tahun 2023 mengundang Bapak / Ibu / Saudara / i untuk menghadiri acara TEMU RAYA NASIONAL GURU SEKOLAH MINGGU HKI TAHUN 2023 yang akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal : Jumat s/d Minggu, 24 – 26 Maret 2023
Acara Pembukaan : Jumat, 24 Maret 2023 (Jam. 14.00 WIB)
Tempat : HKI Sei Bamban

Demikian Undangan kami sampaikan, atas perhatian dan kehadiran kerjasamanya kami ucapkan banyak terimakasih.

BACA JAMITA MINGGU
JAMITA MINGGU 12 MARET 2023 – MINGGU OKULI

JAMITA MINGGU, 5 MARET 2023 – MINGGU REMINISCERE
JAMITA MINGGU INVOKAVIT – DEBATA MUAL NINASA ASIROHA

Bagikan Postingan ini: